AGNES, Hasil yang lebih tahan lama untuk berbagai kelainan kulit.

3 months ago in Workshop & Training

Kebanyakan orang, khususnya kaum hawa, setuju bahwa masalah kulit pada wajah akan terasa sangat mengganggu jika tidak ditangani. Mulai dari jerawat, double chin, kerutan, komedo , dan seluruh kasus yang dialami oleh masyarakat Indonesia menjadi kendala untuk tampil percaya diri. Dilansir dari CNN Indonesia, diantara banyaknya masalah kulit yang dihadapi orang Indonesia terdapat dua musuh utama yang paling sering dihadapi, yaitu jerawat dan kerutan.

Faktor internal dan eksternal menjadi penyebab munculnya berbagai kulit wajah. Penanganan yang harus dilakukan sebagai sebuah solusi pun juga bervariasi. Mulai dari pola hidup yang  dibenahi, penggunaan obat oral dan oles yang sesuai, pemilihan jenis perawatan yang tepat dengan skin case pasien, semuanya harus diselesaikan dengan benar berdasarkan observasi akurat tentang  penyebab utama masalah kulit, sehingga hasil yang didapatkan adalah yang terbaik.

Seiring berkembangnya teknologi dalam dunia medis estetik, berbagai jenis mesin hadir sebagai solusi. Metode, teknologi serta mekanisme kerja setiap mesin yang sangat beragam, memberikan janji manis dalam menyembuhkan. Meski ketahanan pada hasilnya pun juga variatif. AGNES misalnya. Merupakan Micro Insulated Needle Device yang menggunakan teknologi energy Monopolar Radio Frekuensi, focus pada jaringan yang ditargetkan. Mempertimbangkan struktur anatomi kulit untuk aplikasi yang tepat yang dapat digunakan untuk berbagai masalah kulit pada wajah, seperti jerawat, komedo, syringoma, kerutan, eye bag, dsb

Jarum pada mesin AGNES memiliki dua bagian, yaitu insulated dan non-insulated. Kedua bagian ini memiliki fungsi yang berbeda. Insulated needle digunakan untuk mencegah terjadinya luka bakar pada lapisan epidermal, sementara bagian non insulasi bertujuan menghantarkan energy agar tepat sasaran. Teknologi pada mesin AGNES juga memiliki dua jenis. Teknologi minimal invasive pada monopolar handpiece serta non-invasive pada bipolar handpiece.

Parameter keberhasilan penggunaan mesin AGNES pada masalah kulit setiap orang juga bervariasi. Hal ini tidak lepas dari faktor skill atau keahlian dokter dalam mengerjakan pasien. PT. Haju Medical Indonesia akan menyediakan atau mengadakan pelatihan mesin AGNES secara gratis lewat webinar. Acara yang akan diselenggarakan pada Rabu, 17 Maret 2021 pukul 10.00 WIB ini dibawakan oleh Dr. dr. Yulia Siskawati, SpKK membahas lebih dalam mengenai Hasil yang lebih tahan lama dari Monopolar Radio Frekuensi untuk berbagai kelainan pada kulit.